Jasa Pembuatan Website di Pancoran, Jakarta Selatan 5/5 (1)

0822-2000-7705. Kami www.niagawebmaster.com kini hadir menjangkau area Pancoran, Jakarta Selatan. Kami siap membantu Promosi bisnis Anda melaju ke seluruh nusantara dengan website profesional. Hubungi kami di 0822-2000-7705 untuk pembuatan website dan promosi digital profesional bisnis Anda.

Saat ini, penjualan melalui internet semakin memegang peranan yang penting. Kita bisa selalu mempromosikan bisnis kita dengan cara yang konvensional. Tetapi, saat ini pengguna Google semakin meningkat dan para pencari jasa / produk di Google juga semakin meningkat.

Apa yang ada di bayangan Anda ketika misalnya, Pak Susilo sedang menuju Kantor di MH thamrin dari Kalibata. Kemudian, ART Pak Susilo tadi menelepon bahwa pengering mesin cucinya mati? Apakah Pak Susilo akan berhenti di pinggir jalan mencari koran untuk melihat iklan baris service elektronik? Atau, Pak Susilo tadi menggunakan Google untuk mencari jasa service mesin cuci? Jika mobil Pak Susilo terjebak macet di Jl Raya Pasar Minggu menuju Pancoran, apakah nyaman untuk berhenti dan mencari koran? Jawabannya tentu sama untuk kita. Kita mencari jasa service elektronik untuk mesin cuci melalui Google.

Pasar seperti ini secara alamiah adalah pasar yang cocok untuk penjualan melalui internet. Sebenarnya, mesin pencari milik Google digunakan lebih dari 9 milyar kali sehari. Sebagian besar digunakan untuk pencarian informasi. Tetapi, sebagian lagi digunakan untuk pencarian jasa dan produk.

Selalu ada konsumen baru yang belum memiliki referensi untuk jasa atu produk. Mereka akan menggunakan Google.

Penggunaan dan potensi Google yang sangat banyak ini disadari oleh Ridwan, seorang mantan pegawai kapal pesiar yang kemudian mendirikan bisnis furnitur akar jati miliknya. Antara tahun 2004 hingga 2009, Ridwan yang berasal dari kota kecil di Bojonegoro ini bekerja di sebuah kapal pesiar. Ia tidak menggunakan ijazah D3 miliknya dari sebuah universitas di Semarang untuk mencari pekerjaan. Alasannya saat itu adalah ingin mencari penghasilan yang lebih besar.

Setelah 5 tahun bekerja di kapal pesiar, Ridwan menginginkan karir yang berbeda. Ia berharap bisa menjadi pengusaha dan tetap tinggal di Indonesia dan menemani orang tuanya. Saat liburan, iapun mulai mencari potensi ekonomi di daerahnya yang bisa dikembangkan. Iapun menemukan bahwa akar pohon jati bisa menjadi furnitur yang menarik dan bisa dijual, bahkan ke luar negeri.

Ridwan kembali bekerja setelah liburan, saat itu ia mengambil kontrak cukup panjang, yaitu selama 2 tahun. Setelah 2 tahun terakhir bekerja di kapal pesiar setelah liburan terakhirnya, akhirnya Ridwan memutuskan untuk memulai usahanya.

Ia memutuskan untuk membuat usaha furniture akar jatinya dibantu oleh 2 orang pegawai. Saat itu tahun 2009 internet adalah hal yang sudah lumrah untuk dilihatnya, sayang, di rumahnya sinyal internet masil buruk. Tetapi tanpa menyerah ia mulai membuat website untuk mempromosikan furniture buatannya. Ia membuat websitenya di jasa pembuatan website karena menginginkan website yang menarik bagi calon pembeli. Ia berniat menjual furniture langsung keluar negeri. Ia belajar bagaimana memenuhi persyaratan yang ada. Ia juga mencari perusahaan yang bisa membantu ekspornya yang saat itu, masih dalam jumlah kecil.

Pada tahun – tahun tersebut, antara 2009 hingga 2010, ia menyadari bahwa website adalah satu – satunya jalan untuk menjangkau konsumen di luar negeri. Ia bisa memposting produknya di website. Ia bisa mengirim surat penawaran ke sebuah cafe di luar negeri untuk menjual kursi atau meja akar jati dari Bojonegoro. Tetapi, Ia mesti membuat tautan dari email ke websitenya. Website, saat itu sangat penting sebagai sarana promosinya ke luar negeri.

Untuk berpromosi di Indonesia, ia merasa harga furniturenya terlalu mahal. Selain itu, Ia juga menyadari keterbatasan pasar di Bojonegoro dan sekitarnya.

Di luar dugaan, sebuah cafe di Inggris yang pernah mengajukan pesanan untuk 2 buah meja akar jati kembali mengajukan pesanan untuk 10 unit meja dan 30 kursi. Rupanya cafe ini ingin membuka cabang baru. Mereka, menginginkan sebagian dari meja dan kursi di cafe baru ini berupa furnitur unik dari Ridwan. Rupanya, meja yang mereka pesan dahulu disukai pengunjung cafe tersebut.

Jumlah pesanan ini diluar kemampuan perusahaan Ridwan. Ia merekrut 2 pegawai lagi untuk menyelesaikan pesanannya. Selain itu, ia juga semakin terpacu untuk berpromosi. Ia memposting banyak foto dan artikel tentang furnitur – furniture buatannya. Ia memesan jasa SEO dan iklan Adwords untuk websitenya. Ia juga mencoba memasukkan hasil karyanya di portal interior besar untuk direview. Dengan produk yang berkualitas dan website yang ptofesional, Ridwan percaya diri untuk melakukan promosi dimana – mana.

Akhirnya, proses promosi yang agresif berbuah kepada penjualan yang meningkat. Tahun 2018 ini Ridwan memiliki 25 pegawai dan tampaknya akan perlu merekrut beberapa orang lagi.

Website, saat itu dan saat ini adalah sarana promosi nomor satu bagi Ridwan. Dahulu, ia harus bekerja ke tempat yang merupakan sumber ekonomi untuk mendapat penghasilan yang dianggapnya layak saat itu. Kini, Ridwan mampu menarik pasar untuk datang ke kota Bojonegoro. Ia mampu menarik para pembeli dari kota – kota besar di luar negeri untuk membeli hasil karyanya. Kini, 25 orang pegawai ikut menggantungkan kehidupan mereka dan keluarga mereka ke promosi melalui website yang dilakukan Ridwan.

Jika menjual furniture akar jati mampu memberikan hasil yang baik bagi mereka, maka bisnis kitapun semestinya bisa semakin besar juga dengan promosi digital.

Jika Anda ingin membuka basis pasar baru untuk bisnis Anda, Hubungi kami di 0822-2000-7705  sekarang juga!

Kami siap membantu Anda memperolah pelanggan – pelanggan baru bisnis Anda!

Salam Sukses!

Please rate this

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *