Jasa Pembuatan Website Pasuruan 5/5 (1)

0822-2000-7705. Kami www.niagawebmaster.com kini hadir di Pasuruan untuk membantu promosi bisnis Anda melalui web profesional. Kami berpengalaman dan siap membawa penjualan bisnis Anda melaju ke seluruh Indonesia.

Pada tahun 2010 Andi hanya membuka cafe biasa saja. Ia memasarkan cafenya melalui selebaran, iklan baris di surat kabar dan dari mulut ke mulut. Seiring waktu, penggunaan gadget dan internet semakin meningkat. Andi pun mulai serius mempromosikan cafenya di media sosial. Konsumen pun bertambah dan iapun mendapatkan bahwa cafenya selalu penuh saat sore hingga malam hari.

Seiring waktu, ada saja beberapa orang yang kemudian memesan makanan untuk keperluan ulang tahun, pesta wisuda dan buka bersama. Andi pun melihat ini sebagai peluang untuk lebih serius menekuni bisnis kulinernya. Iapun mulai menawarkan layanan semacam itu di media yang biasa digunakannya. Kemudian, Andi juga berniat memiliki website sendiri. suatu hal yang tidak disangkanya akan membesarkan bisnisnya dengan signifikan.

Saat membuat website, Andi menyerahkannya ke jasa pembuat website profesional. Ia ingin desain dan fitur yang ada di website memiliki identitas yang mirip dengan identitas cafenya. Ia juga ingin memiliki tampilan website yang custom dan menarik orang untuk benar – benar mengunjungi cafenya.

Setelah website jadi, ia mulai menulis sendiri beberapa artikel tentang kuliner dan men-share di media sosialnya. Andi juga memposting beberapa foto tentang kuliner. Ia memposting beberapa update tentang cafenya yang menerima beberapa pesanan katering untuk para pelanggan. Ia juga mempercayakan websitenya untuk dipromosikan secara SEO di tempat jasa pembuatan websitenya tadi. Setelah 4 bulan berjalan, Ia benar – benar menerima pesanan untuk jasa catering ulang tahun dan sebagainya hampir setiap hari. Ternyata, para pemesan ini justru datang dari mesin pencari Google yang mencari katering dan tempat keren untuk melakukan berbagai perayaan. Ia mengetahui hal tersebut melalui counter Google Analytic yang dipasang di websitenya.

Jumlah pesanan ini ternyata melampaui jumlah pesanan yang datang dari media sosial. Ternyata, jumlah pencari di Google lebih banyak daripada jumlah pengunjung yang datang melalui media sosial.

Setelah mengetahui hal ini, Andi kemudian mulai fokus untuk membuka bisnis katering selain bisnis kafe. Bisnis katering dirasanya sangat menjanjikan karena jumlah pemesannya lumayan banyak. Untuk cafe, ia memiliki keterbatasan tempat dan harus menyewa tempat yang lebih luas. Jika ia menyewa tempat tersebut untuk keperluan katering, ia bisa menerima pesanan lebih banyak daripada menerima pengunjung kafe. Saat itu, itulah yang dia pikirkan. Akhirnya, ia memulai cafenya sekaligus membuat sebuah website dengan identitas baru. Meskipun cafe dan katering masih dalam satu manajemen, tetapi ia membedakan identitas keduanya di website. Website katering ini tidak menyebut – nyebut tentang cafe lamanya. Ia justru menghubungi banyak pemilik gedung pertemuan untuk bekerjasama. Ia justru menawarkan tempat lain (yang lebih luas) untuk keperluan kateringnya, termasuk katering untuk pernikahan.

Iapun  mulai fokus untuk mengelola usaha barunya ini termasuk fokus untuk membuka pasar baru. Setelah beberapa bulan, apa yang dicita – citakan Andi mulai menunjukkan keberhasilan. Ia mulai rutin menerima pesanan jasa katering untuk pernikahan. Ia pun mulai rutin menerima jasa katering rata – rata hampir setiap minggu.

Andi, meskipun berpromosi melalui banyak media, tetapi tetap mencatat bahwa separuh penjualan ternyata berasal dari web profesionalnya. Web ini tampil di halaman pencarian Google ketika ada masyarakat yang mencari jasa katering. Ternyata, untuk saat ini, dengan semakin tergantungnya masyarakat dengan gadget, mereka merasa praktis untuk mencari jasa katering melalui gadget. Dengan website profesionalnya, Andi mampu menjaring cukup banyak pelanggan secara rutin.

Kini, setelah 8 tahun berjalan, cafe Andipun bertambah menjadi 3 buah. Selain itu, ia juga telah rutin menerima banyak pesanan katering untuk pernikahan, acara kantor dan sebagainya. Saat ini, kedua website Andi yang selalu update masih menjadi penyumbang pelanggan hingga 50 persen. Kedua website profesional tersebut memungkinkan para pencari kuliner yang ingin mencoba kuliner baru menemukan cafenya. Mereka, para pehobi kuliner ini mencari cafe atau restoran baru melalui gadget. Mereka senang mencari cafe dan restoran baru lewat Google dan website profesional Andi sangat membantu penjualan cafenya.

Dengan pengguna mesin pencari Google mencapai lebih dari 9 milyar perhari, potensi penjualan melalui internet sangat besar. Buat website Anda sekarang dan dapatkan potensi ini!

Hubungi kami di 0822-2000-7705 sekarang juga!

Salam Sukses!

Please rate this

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *