Tren Pengembangan Website Teratas Untuk Pertumbuhan Bisnis Pada 2020

Tren Pengembangan Website Teratas Untuk Pertumbuhan Bisnis Pada 2020

Untuk melibatkan dan memastikan penjualan yang lebih tinggi, sebagian besar perusahaan lebih memilih untuk tetap up-to-date dengan tren terbaru di domain web. Tren pengembangan situs web ini memberikan peluang untuk menjangkau kelompok audiens yang lebih luas untuk peningkatan jangkauan bisnis, dan penjualan produk & layanan yang lebih tinggi.

Ada beberapa tren pengembangan situs web baru yang menarik yang akan berada di garis depan tahun 2020-an. Bagaimana tahun 2020 untuk keseluruhan tampilan dan nuansa situs web? Teknologi dan platform apa yang akan berkuasa di dunia web dev sekarang dan dalam dekade berikutnya? Tren utama ini berjalan paling tinggi dan akan terus memahami industri Pengembangan Situs Web global.

Mari kita jelajahi tren pengembangan web yang lazim sekarang dan akan tetap menjadi prioritas di tahun-tahun mendatang.

Lansiran dimulai sebagai cara mudah untuk ajakan bertindak dari penampil web. Namun, sekarang push notification adalah tren yang sangat populer yang diikuti oleh sebagian besar situs web.

Pernahkah Anda memperhatikan tanda di atas sebagian besar halaman web yang meminta Anda mengirim pemberitahuan? Ya, itu adalah contoh pemberitahuan push. Pemberitahuan push ini dapat diintegrasikan melalui plug-in atau dengan menggunakan platform pemberitahuan push khusus.

1. Tipografi sebagai hal font

Ingat di sekolah ketika tulisan tangan penting dan bagaimana Anda menulis di atas kertas banyak hubungannya dengan kesan Anda secara keseluruhan pada guru?

Nah, entah bagaimana pada tahun 2020-an kita kembali ke hal yang sama tetapi dengan cara yang berbeda. Internet sebagian besar tentang memberikan informasi kepada orang-orang baik melalui konten tertulis atau visual. Karena teks adalah sumber utama konten online, cara tampilannya di situs web Anda adalah masalah yang paling penting. Oleh karena itu, tipografi sangat relevan dalam pengembangan situs web di mana terdapat kemunculan font baru untuk membantu konten Anda terlihat lebih tajam bagi pemirsanya. Ini pada akhirnya memastikan pengalaman pengguna yang lebih baik.

2. Chatbots menjadi kebutuhan

Banyak bisnis eCommerce menggabungkan chatbots di situs web mereka. Alasannya adalah itu membantu dalam keterlibatan pelanggan dengan peluang lebih tinggi untuk menjual produk.

Karena konsep AI dan Pembelajaran Mesin terintegrasi ke dalam pengembangan chat-bot; interaksi dengan pelanggan akan menjadi lebih mirip manusia dan relevan.

3. Aplikasi satu halaman memilih momentum

Berdasarkan JavaScript, aplikasi satu halaman (SPA) bekerja sangat baik di antara perangkat pengguna. Selain kinerja tinggi, ini juga meminimalkan gangguan yang disebabkan oleh pemuatan ulang halaman.

Aplikasi satu halaman adalah pilihan yang sangat baik untuk membangun situs web responsif yang mendukung aplikasi mobile, tablet, dan desktop. Tahun 2020 akan menjadi dekade ketika aplikasi satu halaman sekali lagi menjadi sangat populer dengan kerangka kerja React dan Angular karena kedua platform ini sangat tepat untuk membuat aplikasi hybrid atau lintas platform.

4. PWA adalah kebutuhan hari ini
Mengikuti jejak 2019, aplikasi web Progresif (PWA) juga akan tetap menjadi pusat perhatian selama tahun 2020 dan seterusnya. Mayoritas semua browser mendukung fitur web modern yang diperlukan oleh PWA. Ini menyiratkan bahwa bisnis dapat mulai menawarkan pengalaman yang lebih halus, seperti aplikasi melalui web seluler. PWA juga akan terus menjadi pilihan populer untuk pengembangan aplikasi seluler.

5. Desain web interaktif melalui motion UI
Karena kegunaannya yang tinggi, animasi canggih dan grafis dinamis; Motion UI akan menjadi tren pengembangan web terkemuka untuk tahun 2020-an. Motion UI membantu pengembang dalam seni mendongeng dengan menggunakan berbagai alat dan teknik. Menjadi perpustakaan yang berkelanjutan, Motion UI memberikan efek transisi yang mulus pada antarmuka pengguna. Pengembang dapat menggunakan teknik Motion UI tanpa memiliki keahlian yang sangat solid di perpustakaan JS atau jQuery. Ini adalah salah satu alasan mengapa ini sangat populer dan akan terus menjadi tren untuk dekade mendatang.

6. Longreads menawarkan keterbacaan yang lebih baik
Mewakili teks, animasi, gambar, dan ikon; Longreads membantu dalam menceritakan kisah yang lengkap dengan kata-kata sederhana. Pengguna dapat menggulir ke halaman dan bahkan berpegang pada poin informasi utama yang melaluinya.

Longreads ideal untuk potongan konten yang besar, karena membantu pengguna dalam keterbacaan dan pemahaman yang lebih baik. 8. Membuat halaman web melalui modul

Konsep membuat halaman web tidak lagi terbatas pada komunitas pengembang. Berkat konsep sistem manajemen konten, halaman web sekarang dapat dibuat melalui modul.

Anda dapat memilih modul pilihan Anda dan memasukkannya ke situs web Anda. 2020-an akan melihat Gutenberg menjadi modul yang populer, terutama untuk pengguna WordPress. Konsep seret dan lepas akan menjadi tindakan normal untuk membuat laman web.

8. Blockchain menjadi arus utama
Salah satu tren pengembangan situs web terbesar sekarang dan di masa depan adalah Blockchain. Ini memungkinkan audit rantai pasokan; memberikan perlindungan otomatis atas kekayaan intelektual vital, kontrak pintar, dan penyimpanan file terdesentralisasi yang bebas kegagalan.

Perlu kita katakan lebih banyak?

Di tahun-tahun mendatang, Blockchain akan membuka pintu bagi perdagangan P2P dan pendanaan kerumunan. Lewat sudah hari-hari ketika Blockchain hanya untuk Bitcoin dan mata uang digital lainnya. Dekade ini akan mendapatkan lebih banyak daya tarik untuk fitur yang akan datang terutama keamanan.

9. Pelacakan perilaku pengguna
Dengan penekanan konstan pada pengumpulan dan analisis data, konsep pelacakan perilaku pengguna juga telah menarik perhatian komunitas teknologi. Ada seluruh ilmu yang berkaitan dengan bagaimana konsumen bertindak, berpikir dan membuat keputusan di situs web. Bagaimana pengguna terlibat sebelum melakukan pembelian memiliki banyak hubungannya dengan proses pemikiran mereka dan apa yang disediakan untuk mereka pada saat itu. Misalnya, konsumen dapat diberikan diskon pada item tersebut, hanya jika mereka berlangganan newsletter.

Alat Conversion Rate Optimization (CRO) telah sangat membantu bisnis dari perkiraan dan memungkinkan statistik aktual tentang apa yang berfungsi untuk meningkatkan aliran pelanggan serta keseluruhan penjualan di situs web.

Dengan melacak perilaku pengguna, Anda memiliki peluang yang lebih baik untuk mengetahui tentang bagaimana pengguna terlibat dalam situs web Anda dan potensi artinya pada apa yang membawa mereka ke sini. Misalnya, ajakan untuk bertindak, atau dengan membaca blog, mengikuti kuis, dll. Adalah beberapa cara yang dapat dilakukan pengguna untuk mendarat di situs web Anda.

Banyak alat gratis dan berbayar untuk pelacakan perilaku pengguna bermanfaat dalam pengembangan dan analisis web. Google Analytics adalah pilihan pertama bagi sebagian besar perusahaan untuk melacak perilaku pengguna.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *